• Breaking News

    Friday, July 28, 2017

    Pengertian Mengenai Tumor Rahim

    Tumor rahim adalah jenis tumor jinak yang berkembang pada rahim wanita. Tumor ini sedikit unik karena tidak ditemukan pada wanita yang belum masuk pubersitas, dan hampir tidak ditemukan tummbuh menjadi besar pada wanita yang sudah dalam usia menopause. Tumor rahim banyak menyerang kelompok wanita berusia sekitar 30 tahun.

    Penyebab Tumor Rahim
    Tumor rahim sering dihubungkan dengan stimulasi hormon estrogen terhadap organ rahim, adapun yang menjadi penyebab tumor rahim adalah :

    >> Ketika berhentinya produksi normal sel-sel di jaringan tertentu.
    >> Ketika sesuatu merusak sel normal sehingga sel tersebut tidak lagi mampu berfungsi secara normal.
    >> Ketika gen p53 berhenti mengirimkan pesan agar sel-sel tertentu mati pada waktunya. Tumor akan terus berfungsi secara normal.

    Ketiga hal diatas disebabkan oleh faktor gaya hidup terutama bagi peminum alkohol dan perokok. Penyebab lain tumor rahim adalah karena obesitas, faktor lingkungan, faktor genetis, radiasi dari sinar matahari atau dari zat-zat kimia. Tingkat strees yang tinggi akan memicu munculnya tumor rahim.

    Gejala Tumor Rahim
    Ada beberapa gejala penyakit tumor rahim, adalah sebagai berikut :
    >> Terjadi pendarahan pervaginam.
    >> Keluar cairan abnormal dari vagina
    >> Sering merasa nyeri perut terutama pada awal-awal siklus menstruasi.
    >> Perut terasa tertekan.
    >> Terasa benjolan keras dibagian perut.

    Apabila anda mengalami gejal-gejala tersebut, segeralah konsultasi kepada dokter, Sehingga masih sangat mungkin disembuhkan dan tidak berkembang menjadi kanker yang lebih ganas. Saat ini tumor rahim tidak hanya menyerang wanita berumur, namun wanita dengan usia 20 tahun, bahkan remaja juga sangat beresiko mengalami gangguan kesehatan reproduksi tersebut.

    Pencegahan dan Pengobatan Tumor Rahim
    Pencegahan yang bisa dilakukan bagi anda yang berisiko tinggi menderita penyakit tumor rahim bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi ramuan herbal seperti beberapa jenis tanaman herbal dibawah ini yang bisa dibuat sendiri di rumah adalah Kulit manggis, daun sirsak, bunga rosella, dan madu murni. Anda bisa membuat resep alami tersebut dirumah dan mengonsumsinya secara rutin dan teratur.Pengobatan tumor rahim yang paling mudah adalah dengan operasi pengangkatan sel-sel tumor tesebut.

    No comments:

    Post a Comment

    Mengetahui Perbedaan Tumor dan Kanker

    Penjelasan Tumor Tumor merupakan pembengkakan yang terjadi akibat adanya jaringan yang tumbuh secara abnormal di dalam tubuh. tumor terba...

    Fashion

    Beauty

    Travel